Bola Internasional

Timnas Indonesia Kerahkan 23 Pemain Terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-20

Selasa, 13 September 2022 19:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 akan memulai pertarungan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 akan memulai pertarungan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akhirnya merilis daftar pemain yang akan berlaga pada Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F, yang berlangsung di Surabaya.

Shin Tae-yong mau tidak mau harus merilis 23 pemain terbaik, sesuai regulasi yang ditentukan Federasi Sepak Bola Asia atau AFC.

Sehingga, Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu harus mencoret 6 nama tersisa dalam tahap persiapan akhir timnya jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 di Surabaya.

Keenam pemain tersebut adalah Edgar Amping (PSM Makassar), Kadek Arel (Bali United), Mikael Tata (WBFC), Ferdiansyah (Persib Bandung), Teuku Razza (Persija Jakarta) dan Muhammad Widi (Persebaya Surabaya).

"Setelah beberapa hari menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan Surabaya, kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim," ucap Shin Tae-yong.

Skuat yang diusung Shin Tae-yong diklaim merupakan hasil seleksi terbaik dari sekian opsi pemain sejak awal masa pemusatan latihan Timnas U-19.

Persija Jakarta menjadi klub yang menyumbang pemain paling banyak diantara tim-tim yang turun di Kompetisi Liga 1 musim ini.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menyumbangkan 8 pemain, disusul Persis Solo, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya dengan 2 pemain terbaiknya.

Selama Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti, Timnas Indonesia akan bertanding dalam 3 laga di Grup F.

Secara beruntun, Marcelino Ferdinan dkk akan menghadapi Timor Leste (14/09/22), Hong Kong (16/09/22) dan Vietnam (18/09/22) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.