Liga Indonesia

Bidik Prestasi, Vietnam Ngotot Kejar Tiket Putaran Final Piala Asia U-20

Rabu, 14 September 2022 14:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Vietnam merayakan gol ke gawang Thailand. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Vietnam merayakan gol ke gawang Thailand. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan mendapat pesaing kuat dalam misi lolos ke putaran final Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan tahun depan.

Vietnam sejauh ini menjadi tim dengan kekuatan yang bisa dibilang satu level dengan Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Mereka bakal berjuang mati-matian selama melakoni tiga laga di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Tim asal negeri Paman Ho itu mengusung 23 pemain terbaik. Hong Kong akan menjadi rintangan pertama Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/22).

"Bagi kami, kualifikasi ini cukup penting. Sehingga, kami akan tampil maksimal," beber pelatih Vietnam, Dinh The Nam, dalam sesi jumpa pers, Selasa (13/9/22).

Dia memastikan anak asuhnya akan mengejar prestasi dalam partisipasi kali ini. Sehingga, target mereka sudah jelas, yakni lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Terlebih, performa Vietnam sudah tergambar dari prestasi yang diukir dalam Piala AFF U-19, Juli lalu. Komposisi skuat itu yang dibawa ke Indonesia.

"Tentu kami akan membawa tim ini meraih prestasi. Muaranya juga jelas, yakni berlaga di putaran final nanti," beber Dinh The Nam.

Grup F sendiri memberikan dua slot pada peringkat teratas untuk tampil pada putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun 2023 mendatang.

Jika ingin lolos otomatis, sudah jelas Vietnam harus finis sebagai juara grup, namun jika hanya runner-up, mereka masih ditinjau kembali secara statistik.