Liga Champions

Deretan Fakta Unik Jelang Chelsea vs RB Salzburg: Graham Potter Dibayangi Mantan

Rabu, 14 September 2022 10:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta unik jelang duel Liga Champions 2022/23 grup E antara Chelsea vs RB Salzburg, Kamis (15/09/22).

Chelsea akan menjamu RB Salzburg di Matchday ke-2 Liga Champions 2022/23 grup E di markasnya sendiri, Stamford Bridge.

Dalam duel ini, nama Graham Potter akan menjadi sorotan. Maklum saja, dirinya baru saja ditunjuk sebagai pelatih Chelsea untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Graham Potter resmi ditunjuk pekan lalu, sesaat setelah Tuchel dilengserkan dari jabatannya pasca Chelsea tumbang di Matchday ke-1 Liga Champions 2022/23 kontra Dinamo Zagreb.

Dengan kata lain, Graham Potter pun dibebani dua hal berat di laga nanti, yakni debut bersama Chelsea dan membawa The Blues meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini.

Sayangnya, langkah Graham Potter ini akan dijegal RB Salzburg, tim yang penuh kejutan di sepanjang gelaran Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan, RB Salzburg bisa dikatakan memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan baik, usai menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1.

Alhasil, Graham Potter mau tak mau harus menyiapkan taktik terbaiknya agar berhasil mencetak debut gemilang dan membawa Chelsea meraih kemenangan pertama di grup E.

Jelang duel ini, terdapat sederet fakta unik yang melibatkan Chelsea dan RB Salzburg, sehingga menambah keseruan dalam duel ini.

Apa saja deretan fakta unik tersebut? Berikut rangkumannya.