Liga Indonesia

Dewa United Baru Saja Digebuk Juara Bertahan Liga 1, PSM Tetap Siaga

Rabu, 14 September 2022 19:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
PSM Makassar akan berhadapan dengan tuan rumah Dewa United pada Liga 1 pekan ke-10 di Indomilk Arena, Kamis (15/09/22). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
PSM Makassar akan berhadapan dengan tuan rumah Dewa United pada Liga 1 pekan ke-10 di Indomilk Arena, Kamis (15/09/22).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar tetap siaga meski Dewa United baru saja digebuk oleh juara bertahan BRI Liga 1 2022-2023, yakni Bali United, pada pekan sebelumnya.

Diketahui, laga tersebut berakhir kebahagiaan untuk Serdadu Tridatu setelah berpesta enam gol ke dalam gawang pasukan Nil Maizar yang tak mampu dibalas satu gol pun.

Adapun Pasukan Ramang sendiri akan dijamu Deluxe Unicorn pada pekan ke-10 di Stadion Indomilk Arena Kamis (15/09/22) yang mana laga akan dimulai pada pukul 18.15 WIB.

Hadir dalam pre-match press conference, Bernardo Tavares yang didampingi oleh penerjamahnya, Roy Wanson, dan Dzaky Asraf selalu perwakilan pemain, menyampaikan kekhawatirannya.

Juru taktik berusia 42 tahun ini menilai Dewa United akan memberi kejutan besar lantatan memiliki tekad kuat untuk bangkit dari keterpurukan pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022-2023 nanti.

“Saya pikir, kami akan menghadapi lawan yang ingin membuktikan kualitasnya setelah mengalami insiden tak mengenakkan pada laga terakhir,” beber Tavares selaku pelatih PSM Makassar kepada awak media, Rabu (14/09/22).

Pemilik lisensi kepelatihan level UEFA Pro ini dengan lantang menyebut lini pertahanan lawan tak serapuh ketika diberondong enam gol oleh barisan penyerang Bali United.

“Setelah menganalisis laga terakhirnya, Bali United mencetak lima gol dari situasi bola mati terkecuali yang terakhir. Bahkan, penalti yang mereka dapat pun tak seharusnya terjadi,” ungkap Tavares.

Jelang bentrok pada pekan 10 BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar bercokol di posisi 3 sedangkan Dewa United duduk di tangga ke-13 dalam tabel klasemen sementara.