Liga Inggris

Eriksen: Manchester United Sudah Bagus, tapi Harus Ingat Satu Hal Ini

Rabu, 14 September 2022 13:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Manchester United kini sedang bagus-bagusnya di Liga Inggris setelah awal musim yang buruk. Namun, Christian Eriksen mengingatkan satu hal kepada Setan Merah.

Kita semua tahu bahwa Manchester United sempat menuai hasil buruk, yakni kekalahan beruntun di dua laga perdana Liga Inggris 2022/23.

Mereka menelan kekalahan di kandang sendiri oleh Brighton yang disusul oleh pembantaian oleh Brentford di dua matchday perdana.

Namun Man United bangkit dari keterpurukan saat menghadapi Liverpool di matchday ketiga, dengan kemenangan 2-1 di Old Trafford.

Setelah kemenangan penting menghadapi rival abadinya itu, skuat asuhan Erik Ten Hag terus mencatat kemenangan hingga empat kali berturut-turut.

Dari kebangkitan yang dialami Man United, Eriksen menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan karena semangat juangnya di atas lapangan.

Eriksen memang sempat digadang-gadang menjadi gelandang terbaik dunia saat tujuh musim membela Tottenham Hotspur.

Namun keterpurukannya berawal ketika dia hijrah ke Inter Milan dan puncaknya, dia mengalami masalah jantung dan ambruk di atas lapangan ketika Euro 2020.

Sempat istirahat karena sakit jantung, dia masih ingin bermain sepak bola dan bergabung ke Brentford dengan status free transfer.

Kini, dirinya membela Manchester United sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Meski disanjung karena penampilannya, Eriksen mau timnya tidak lupa akan satu hal.