Liga Inggris

Liga Inggris: Sempat Terancam Pensiun Dini, Eriksen Berambisi Buktikan Kualitasnya di Man United

Rabu, 14 September 2022 07:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Carl Recine
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga Inggris (Premier League), Christian Eriksen kini sedang menikmati kembalinya performa terbaik dia, setelah sempat terancam pensiun dini.

Christian Eriksen berhasil bangkit dari masa-masa sulitnya dalam beberapa musim terakhir, di mana kariernya sempat mengalami pasang surut.

Padahal ia disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik. Hal itu dibuktikan saat bermain apik dan jadi andalan bersama Tottenham Hotspur selama tujuh tahun.

Lalu ia memutuskan untuk pergi dan bergabung dengan Inter Milan. Sayang, di sana ia kurang mendapat kepercayaan karena sering menghuni bangku cadangan.

Bergabung dengan Inter Milan menjadi titik awal penurunan performa Christian Eriksen. Puncaknya ia mengalami masalah jantung pada tahun 2021.

Bahkan ia sempat kolaps di salah satu pertandingan internasional bersama timnas Denmark di Euro 2022 lalu. 

Kondisi kesehatannya sempat membuat ia terancam pensiun dini. Akan tetapi setelah pemulihan, Eriksen tetap ingin berkarier di sepak bola.

Brentford mengontraknya dengan status free transfer. Hanya semusim, Manchester United secara mengejutkan berani memboyong gelandang berusia 30 tahun itu musim panas lalu.

Tak disangka permainan terbaiknya bersama Manchester United di Liga Inggris berangsur membaik dan bangkit. 

Keputusan Eriksen untuk menerima tawaran dari tim kota Manchester ini, juga disebabkan karena dirinya memang masih mau membuktikan diri ke publik bahwa masih mempunyai kualitas untuk bermain di tim besar.

"Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Bergabung dengan mereka adalah sebuah penebusan atas apa yang terjadi sebelumnya," ujar Eriksen dari Evening Standard Football.