Liga Champions

Liga Champions: Ajax Contek Strategi Manchester United Saat Lawan Liverpool

Selasa, 13 September 2022 16:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ajax Amsterdam mengaku akan menerapkan strategi yang dilakukan Manchester United saat timnya bertemu Liverpool di Grup A Liga Champions 2022-2023. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ajax Amsterdam mengaku akan menerapkan strategi yang dilakukan Manchester United saat timnya bertemu Liverpool di Grup A Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam mengaku akan menerapkan strategi yang dilakukan Manchester United saat timnya bertemu Liverpool di Grup A Liga Champions 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Manchester United berhasil menang 2-1 atas Liverpool di laga Liga Inggris 2022-2023 pada bulan lalu di Old Trafford.

Satu gol yang disarangkan Mohamed Salah belum mampu membuat Liverpool menyamakan kedudukan dari Manchester United yang sukses cetak dua gol.

Jelas ini kerugian besar bagi Liverpool karena tim asuhan Jurgen Klopp ini gagal tampil konsisten di enam laga awal di Liga Inggris musim ini.

Dari enam penampilan itu, Liverpool ada di peringkat ketujuh dengan sembilan poin. Berbeda dengan Ajax yang memuncaki klasemen Eredivisie 2022-2023 dengan 18 poin sempurna.

Kemenangan MU inilah yang dijadikan patokan Ajax agar juga bisa menang dari The Reds di pentas Liga Champions pada Rabu (14/09/22) dini hari nanti.

Apalagi, pelatih MU saat ini adalah Erik ten Hag, yang merupakan mantan pelatih Ajax dalam lima tahun terakhir.

Kini, Ajax ditangani oleh Alfred Schreuder, seorang asisten dari Ten Hag saat masih menjabat kursi kepelatihan di klub raksasa Belanda tersebut.

Schreuder mengakui bahwa dirinya akan menerapkan apa yang dilakukan MU yang mampu menang atas Liverpool di laga tersebut.

"Saya telah melihat pertandingan yang mereka lakukan. Ada hal-hal tertentu yang berlaku bagi kami dari pertandingan itu," kata Schreuder di laman Express.

"Kami akan menghadapinya nanti dan kami akan menempatkan tim terbaik kami di lapangan untuk menantangnya nanti malam."