Bursa Transfer

Sudah Bak Macan Ompong di Man United, Cristiano Ronaldo Ditawari Tim Misterius Gaji 3 Triliun!

Rabu, 14 September 2022 03:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Ed Sykes
Sebuah klub Arab Saudi diduga tawarkan Cristiano Ronaldo upah lebih dari 3 triliun Rupiah andai mau meninggalkan Manchester United di bursa transfer mendatang. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Sebuah klub Arab Saudi diduga tawarkan Cristiano Ronaldo upah lebih dari 3 triliun Rupiah andai mau meninggalkan Manchester United di bursa transfer mendatang. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Cristiano Ronaldo masih bisa punya peluang untuk menjadi pemain sepak bola dengan gaji termahal sepanjang masa.

Hal itu hanya bisa terjadi andai megabintang Manchester United itu setuju untuk merumput di Liga Arab Saudi pada bursa transfer musim dingin 2023.

Menurut laporan dari The Daily Mail, Cristiano Ronaldo saat ini tengah ditawari untuk menandatangani kontrak super mahal oleh klub yang belum diketahui namanya.

Tidak main-main, besaran upah yang akan CR7 terima selama semusimnya di Arab Saudi bakal menembus 211 juta Pounds setahun atau setara dengan 3,8 triliun Rupiah!.

Padahal Cristiano Ronaldo sudah menjadi salah satu pemain tertajir di dunia dengan gaji yang diberikan oleh Manchester United saat ini.

Eks Real Madrid dan Juventus itu dilansir oleh Capology bisa menerima 26,8 juta Pounds sebelum pajam per tahunnya alias 448 miliar Rupiah.

Presiden dari federasi sepak bola Arab Saudi, Yasser Al-Misehal, mengungkapkan jika negaranya akan sangat senang apabila Ronaldo bisa merumput di Negeri Padang Pasir.

Uang yang akan dikeluarkan jelas tidak akan sedikit namun yang bersangkutan percaya jika ekonomi klub-klub di sana sudah sangat kuat.

"Kami akan senang jika ada pemain seperti Cristiano Ronaldo bisa bermain di Saudi. Pasti akan sangat heboh," beber Al-Misehal seperti yang dikutip dari The Athletic.

"Kenapa tidak? Memang harganya mahal namun keuntungan yang didapat oleh tim Saudi selama beberapa tahun terakhir sangat bagus," tambahnya lagi.