Liga Indonesia

Kejutan! PSS Sleman Tak Bawa 3 Pemain Asingnya saat Hadapi Persikabo di Liga 1

Rabu, 14 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© PSS Sleman
PSS Sleman secara mengejutkan tak membawa tiga pemain asingnya ke Bogor, jelang bertemu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pada Kamis (15/9/22). Copyright: © PSS Sleman
PSS Sleman secara mengejutkan tak membawa tiga pemain asingnya ke Bogor, jelang bertemu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pada Kamis (15/9/22).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman secara mengejutkan tak membawa tiga pemain asingnya ke Bogor, jelang bertemu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Kamis (15/9/22). 

Ada 21 pemain yang dibawa PSS Sleman dalam laga pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 ini. Rombongan tim PSS berangkat dari Sleman pada Selasa (13/9/22) siang.

Yang mengejutkan, dari 21 nama yang dibawa, hanya ada satu pemain asing, yakni Tallyson Duarte. Sementara Ze Valente, Jihad Ayoub dan Mychell Chagas tak dibawa.

Ze Valente absen karena cedera hamstring. Lalu, Jihad Ayoub menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Mychell tak dibawa, padahal tak cedera ataupun akumulasi kartu kuning.

PSS Sleman pilih membawa penyerang muda, Saddam Emiruddin Gaffar, dalam lawatan ini, ketimbang memboyong bomber asal Brasil.

Meski tak membawa Mychell Chagas, PSS Sleman tetap optimis bisa mencuri poin di kandang Persikabo. PSS ingin melanjutkan tren selalu meraih poin dalam laga tandang.

"Laga ini menurut saya tidak mudah karena Persikabo berada di atas kita secara klasemen. Namun dengan kemenangan melawan Persis Solo, saya yakin PSS mampu melanjutkan tren tak terkalahkan di tandang," ucap manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo, Selasa (13/9/22) pagi.

Dewanto tak menjelaskan alasan mengapa Mychell Chagas tak dibawa ke Sleman. Ia hanya menyebut beberapa nama ditinggal di Sleman karena cedera.

"Beberapa pemain ada yang tidak kami ikut sertakan seperti Mychell dan Jihad. Ada Riki, Syaiful, Dedy, Rifky, Jandia, Ze, dan Fandi Eko yang masih menjalani pemulihan," tutur Dewanto.

Bisa jadi PSS Sleman ingin memberi kesempatan pada Saddam yang absen sejak musim lalu. Saddam kembali setelah berjuang sembuh dari cedera lutut.