Bola Internasional

Link Streaming Kualifikasi Piala Asia U-20: Timnas Indonesia vs Timor Leste

Rabu, 14 September 2022 19:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Link streaming kualifikasi Piala Asia U-20 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Rabu (14/09/22) malam WIB, laga perdana yang wajib dimenangi skuat Garuda. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Link streaming kualifikasi Piala Asia U-20 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Rabu (14/09/22) malam WIB, laga perdana yang wajib dimenangi skuat Garuda. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut link streaming Kualifikasi Piala Asia U-20 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Rabu (14/9/22) malam WIB, laga perdana yang wajib dimenangi skuat Garuda.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, partai sengit pembukaan Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Timnas Indonesia U-19 kontra Timor Leste.

Tampil di kandang sendiri, Timnas Indonesia diprediksi bakal mendominasi permainan dan raih kemenangan mudah atas Timor Leste.

Secara diatas kertas, Timnas Indonesia U-19 yang belum pernah rasakan kekalahan sejak bulan Juli lalu memang sedikit lebih unggul ketimbang Timor Leste.

Selain itu, Timnas Indonesia juga masih diperkuat sejumlah pemain jebolan Piala AFF U-19 yang sempat tampil gemilang seperti Hokky Caraka, Rabani Tasnim Siddiq hingga Marcelino Ferdinan.

Menghadapi Timor Leste yang dalam sejarahnya merupakan lawan mudah buat Timnas Indonesia, para penggawa Garuda Muda diwajibkan amankan poin penuh untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-20.

Pasalnya selain Timor Leste, anak asuh Shin Tae-yong ini juga bakal menghadapi sejumlah tim berat kawasan Asia seperti Vietnam dan Hong Kong.

Sehingga kemenangan telak di laga melawan Timor Leste nanti, akan menjadi modal berat buat Timnas Indonesia untuk melakoni dua partai sisa kualifikasi Piala Asia U-20.

Berdasarkan jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang telah dirilis, Indonesia akan memainkan laga pertama melawan Timor Leste pada 14 September. Selanjutnya giliran Hong Kong pada 16 September dan terakhir lawan Vietnam pada 18 September. 

Dari empat negara di Grup F, hanya juara grup yang dipastikan lolos lebih cepat ke babak utama Piala Asia U-20. Sedangkan runner up masih harus bersaing dengan lima runner up dari grup lain.