Liga Inggris

Pep Guardiola Pusing Jadwal Liga Inggris Berubah, Takut Manchester City Nyungsep?

Rabu, 14 September 2022 04:53 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tengah dipusingkan dengan jadwal pertandingan yang berubah. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tengah dipusingkan dengan jadwal pertandingan yang berubah.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tengah dipusingkan dengan jadwal pertandingan yang berubah.

Seperti yang diketahui, kompetisi Liga Inggris 2022-2023 harus ditunda selama kurang lebih sebulan menyusul dengan kepergian Ratu Elisabeth II.

Namun, beberapa laga yang seharusnya dilaksanakan pada bulan ini justru ditunda demi menghormati mendiang Raja Inggris itu.

Batalnya laga Liga Europa yang mempertemukan Arsenal vs PSV Eindhoven berkemungkinan kuat akan mempengaruhi laga Arsenal vs Manchester City yang semestinya digelar pada Oktober 2022.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku dirinya dipusingkan dengan perubahan jadwal pertandingan tersebut.

Bukan hanya itu, mantan pelatih Barcelona itu juga berpendapat jika dirinya khawatir dengan kondisi penggawa Manchester City yang bisa saja terancam mengalami cedera saat menghadapi Borussia Dortmund di laga tandang nanti.

“Kami membutuhkan tim untuk menang (melawan Dortmund), itu sangat penting,” kata Pep Guardiola, dikutip dari ESPN.

“Kami harus tiba di Piala Dunia karena semakin dekat dan kemudian kami melihat bagaimana kami kembali,” ucapnya

“Di Liga Champions, kami akan menghadapi tim yang memenangkan pertandingan pertamanya, kami harus kuat di  kandang dan kami akan berada di sana,”

“Bermain pada Rabu dan Sabtu pukul 12.30 adalah (waktu) yang berisiko – tim seperti Wolves memiliki waktu dua minggu yang panjang untuk mempersiapkan pertandingan,” pungkasnya.

Di sisi lain, Pep Guardiola menganjurkan agar laga Manchester City vs Arsenal dapat ditunda agar skuad The Gunners dapat menghadapi PSV Eindhoven di Liga Europa.