Liga Champions

Manuel Akanji Debut Manchester City, Guardiola: Pemain Hebat dan Cerdas!

Rabu, 7 September 2022 19:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan sanjungan tinggi soal penampilan mengesankan Manuel Akanji dalam laga debutnya untuk Manchester City.

Bek Timnas Swiss itu memang baru saja tampil pertama kalinya untuk Man City di ajang Liga Champions saat menghadapi Sevilla.

Laga perdana Grup G Liga Champions antara Sevilla vs Manchester City baru saja dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (07/09/22) dini hari tadi.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat timpang, dengan Man City benar-benar mendominasi laga sejak awal. Alhasil, skuat asuhan Guardiola berhasil menekuk tuan rumah dengan skor 0-4.

Kemenangan besar 4-0 The Citizens atas Sevilla tadi pagi ternyata menjadi momen yang mungkin tidak akan dilupakan oleh salah satu pemain anyar, Manuel Akanji.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu memainkan laga debutnya untuk Man City selama 90 menit penuh dan berhasil jadi rekan duet Ruben Diaz dengan penampilan mengesankan.

Mengingat dia baru saja bergabung ke skuat juara bertahan Liga Inggris itu, Pep Guardiola pun tidak segan-segan memberinya pujian setinggi langit.

“Dia baru berlatih satu setengah hari loh bersama kami, tapi dia sudah menunjukkan pengalaman yang dimiliki selama di Dortmund. Dia sudah menunjukkan kepantasan sebagai seorang bek tengah Manchester City,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut lagi, Guardiola menyebut dengan usia Akanji yang sudah menginjak 27 tahun, sang pemain amat dewasa di dalam dan luar lapangan.

“Usianya 27 tahun, dan dia telah menjadi pemain yang dewasa. Jadi itu sangat bagus untuknya dan tentunya bagi kami,” ucap Guardiola.