Bola Internasional

Puas, PSG Akan Segera Perpanjang Kontrak Lionel Messi dan Sergio Ramos

Rabu, 14 September 2022 22:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Stephane Mahe
Lionel Messi mendapat kawalan ketat dari pemain Toulouse. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Lionel Messi mendapat kawalan ketat dari pemain Toulouse.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Prancis (Ligue 1) PSG berniat untuk melakukan negosiasi kontrak baru kepada dua pemain bintangnya, Lionel Messi dan Sergio Ramos dalam waktu dekat.

Dua pemain bintang yang didatangkan secara gratis beberapa musim lalu oleh Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Sergio Ramos mulai menunjukan performa terbaiknya.

Sebelumnya keduanya sempat mengalami masa-masa sulit saat awal kariernya di Paris. Lionel Messi harus berkutat dengan cedera dan adaptasi permainan.

Sedangkan Sergio Ramos fokus pemulihan cedera yang cukup lama. Namun perlahan tapi pasti keduanya mulai berkontribusi.

Musim ini, baik Messi maupun Ramos sudah sering tampil sebagai pemain reguler di tim utama. La Pulga sejauh ini berkontribusi dengan mencetak 5 gol dan 8 assist dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara Ramos, telah memainkan 10 pertandingan dan mencetak 1 gol di semua kompetisi juga sejauh ini.

Melihat catatan tersebut, membuat manajemen PSG mempertimbangkan langkah untuk memberikan kontrak baru untuk Messi dan Ramos menurut laporan Football Espana.

Messi dan Ramos didatangkan dari Barcelona dan Real Madrid pada musim panas 2021 setelah keduanya memilih tidak memperpanjang kontraknya.

Messi total sudah tampil dalam 43 pertandingan PSG dengan menyumbangkan 15 gol dan 22 assist. Sedangkan Ramos sudah 22 tampil dan menyumbangkan tiga gol untuk Les Parisiens.

Kendati demikian, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi sendiri tetap percaya dengan Lionel Messi. Al-Khelaifi tidak ragu Messi akan "meledak" di musim depan.

"Tidak ada keraguan bahwa Lionel Messi telah memenangkan rekor Ballon d'Or tujuh kali, dan ini bukan musim terbaiknya," ujarnya.

"Dia juga sempat terpapar COVID-19. Tidak mudah bagi Messi musim lalu, tapi musim depan kita akan melihat versi terbaik Messi yang pernah ada," ucap Al-Khelaifi sebulan lalu.