Liga Inggris

Tegas! Pemain Ini Terancam Didepak Arteta dari Arsenal Jika Masih Tidak Konsisten

Rabu, 14 September 2022 05:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal, Albert Sambi Lokonga, terancam di depak Arteta dari skuad jika tak menunjukkan konsistensinya. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal, Albert Sambi Lokonga, terancam di depak Arteta dari skuad jika tak menunjukkan konsistensinya. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM Pemain klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Albert Sambi Lokonga, terancam di depak Mikel Arteta jika tidak menunjukkan konsistensinya.

Hingga dalam beberapa laga terakhir, Albert Sambi Lokonga menjadi gelandang yang sering dimainkan oleh Mikel Arteta di skuad Arsenal.

Bukan tanpa alasan, langkah ini harus ditempuh oleh Mikel Arteta menyusul cedera yang dialami oleh pemain andalannya, Thomas Partey.

Meski demikian, pemain berkebangsaan Belgia tersebut justru dianggap tampil ‘angin-anginan’. Penampilannya menjadi sorotan saat Arsenal dikalahkan oleh Manchester United 3-1 saat The Gunners menghadapi laga tandang di Old Trafford.

Menurut eks Arsenal, Kevin Campbell, posisi Albert Sambi Lokonga akan terancam jika kondisi Thomas Partey segera pulih.

“Ya, yang paling (diuntungkan) adalah Thomas Partey karena memberinya kesempatan untuk mengangkat bahu yang ketat itu. Siapa yang paling sedikit diuntungkan? Saya kira itu Sambi Lokonga,” kata Kevin Campbell, dikutip dari The Boot Room.

“Siapa yang sudah bermain, siapa yang memulai dan telah melakukan dengan baik sejauh yang saya tahu,” sambungnya.

“Tetapi jika Thomas Partey fit dan Anda mengharapkan dia menjadi sosok yang tepat untuk (menghadapi) Brentford, maka dia harus langsung masuk kembali,” pungkasnya. 

Desas-desus yang beredar mengatakan jika Albert Sambi Lokonga akan segera terdepak dari skuad Arsenal musim ini jika Youri Tielemans datang ke Emirates Stadium.

AS Roma sempat dikaitkan dengan mantan pemain Anderlecht ini, namun tampaknya Arteta masih ingin mempertahankan pemain tersebut karena kedalaman skuad yang masih belum terlalu baik.