Liga Champions

Ada Pahlawan Real Madrid, 8 Penyerang Hebat yang Jumlah Golnya Dilewati Haaland di Liga Champions

Kamis, 15 September 2022 21:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© reutersconnect.com
Aksi Erling Haaland di laga Grup G Liga Champions antara Manchester City v Borussia Dortmund REUTERS/Carl Recine Copyright: © reutersconnect.com
Aksi Erling Haaland di laga Grup G Liga Champions antara Manchester City v Borussia Dortmund REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Berikut 8 penyerang hebat yang jumlah golnya dilewat Erling Haaland di ajang Liga Champions, di mana salah satunya adalah pahlawan Real Madrid.

Erling Haaland menjadi perbincangan di kalangan penikmat sepak bola di seluruh dunia berkat aksi teranyarnya di Liga Champions 2022/23.

Aksi teranyarnya itu terjadi saat pemain berusia 22 tahun itu membela Manchester City di laga kedua grup G Liga Champions 2022/23 kontra Borussia Dortmund, Kamis (15/09/22).

Dalam laga tersebut, Haaland berhasil menjadi pahlawan kemenangan Man City berkat golnya jelang pertandingan usai.

Man City yang bermain di kandang, sempat tertinggal terlebih dulu lewat gol Jude Bellingham, sebelum disamakan oleh John Stones di menit ke-80.

Pada menit ke-84, Haaland muncul sebagai pahlawan usai mencetak gol sensasional ke gawang Dortmund yang menjadi gol penentu timnya.

Gol penentu itu dicetaknya dengan tendangan Kung-Fu, mirip gol yang pernah dicetak Johan Cruyff dan Zlatan Ibrahimovic, memanfaatkan assist ciamik dari Joao Cancelo.

Terlepas dari aksi sensasional itu, golnya ke gawang Dortmund tersebut membuat Haaland telah mencetak total 26 gol di Liga Champions.

Hebatnya, torehan 26 gol yang ia cetak di Liga Champions itu dibuat dalam jumlah pertandingan yang singkat, yakni 21 pertandingan saja.

Siapa sangka, jumlah gol Haaland di Liga Champions ini telah melewati jumlah gol para penyerang hebat di ajang ini. Siapa saja penyerang hebat yang jumlah golnya telah dilewati?