Liga Champions

Liga Champions: Gol Indah Haaland Buat Pep Guardiola Teringat Sosok Ini

Kamis, 15 September 2022 11:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Gol indah Erling Haaland di Liga Champions buat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, teringat dengan gol legenda Barcelona, Johan Cruyff.

Seperti yang diketahui, striker baru Manchester City bernama Erling Haaland menjelma layaknya monster setelah didatangkan ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Pria berusia 22 tahun tersebut awalnya mengawali debut di pertandingan resmi bersama Manchester City kala bentrok dengan Liverpool di Community Shield.

Dipercaya sebagai starter oleh Pep Guardiola, Haaland malah loyo dalam pertandingan tersebut yang mana ia tidak mencetak satu pun gol di pertandingan itu sehingga The Citizens tumbang 3-1.

Pria asal Norwegia tersebut juga malah membuang-buang peluang emas yang didapatkannya. Padahal ia seharusnya bisa mengonversi peluang tersebut menjadi gol yang bisa saja mengubah jalannya pertandingan.

Berkaca dari kegagalannya mengantarkan Manchester City juara Community Shield, eks pemain Borussia Dortmund tersebut tampaknya kian termotivasi untuk bisa menjawab kepercayaan Pep Guardiola menjadikannya starter.

Hal itu langsung dibuktikannya pada partai pembuka Liga Inggris melawan West Ham United yang mana ia memborong semua gol The Citizens sehingga Man City bisa menang 0-2.

Setelahnya, Haaland tampil kian menggila. Sang pemain mencetak trigol dua kali berturut-turut pada saat bersua Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Tampaknya, ‘gagal mencetak gol’ sudah tidak ada dalam kamus Erling Haaland sejak ia gagal melakukannya pada laga kontra Liverpool di Community Shield.

Di Liga Champions, Erling Haaland menjadi malaikat penyelamat Manchester City lewat gol indahnya di menit ke-88 kala menjamu Borussia Dortmund.

Pep Guardiola pun bahkan sampai teringat sosok legenda Barcelona, Johan Cruyff, karena gol yang dilesatkan Erling Haaland tersebut.