Liga Inggris

Tiru Kesuksesan Red Bull dan Manchester City, Todd Boehly Rencanakan Chelsea Buka Cabang Baru

Kamis, 15 September 2022 00:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Andrew Couldridge
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea ingin membangun multi-club seperti Manchester City dan Red Bull. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea ingin membangun multi-club seperti Manchester City dan Red Bull. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Todd Boehly sebagai pemilik klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengungkapkan keinginannya untuk meniru kesuksesan Red Bull dan Manchester City.

Menjelang pertandingan antara Chelsea vs RB Salzburg, Todd Boehly membeberkan beberapa fakta menarik ketika melakukan konferensi pers.

Melansir dari SALT Conference via Twitter Absolute Chelsea, pemilik baru itu mengaku bahwa ia telah memiliki rencana tersendiri untuk membangun The Blues.

Bahkan, demi visi dan tujuannya, ia tega untuk memecat Thomas Tuchel yang dinilai sudah tidak memiliki cara pandang sama.

Tak berselang lama pasca pemecatan Tuchel, Todd Boehly langsung menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru Chelsea.

Menariknya, setelah penunjukkan Graham Potter, pria asal Amerika itu mengungkapkan bahwa ia tak berharap menjadi ahli dalam sepak bola.

Kabarnya, ia juga memberikan kesempatan kepada Potter, untuk menentukan calon direktur olahraga baru yang tepat.

Dirinya juga tengah mencari ahli-ahli baru dan menempatkannya di posisi tersebut, guna memaksimalkan pembangunan yang sedang ia canangkan.

Salah satu keinginan yang ingin ia wujudkan setelah menjadi pemilik baru Chelsea, yakni membangun multi-club di bawah naungannya.

Hal itu ia sampaikan, karena ia kagum dengan pencapaian yang telah dimiliki oleh Manchester City dan Red Bull.