Liga Champions

Baru Main Sekali, Bek Baru Inter Milan Sudah Kirim Kode Usir Milan Skriniar

Kamis, 15 September 2022 01:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
© Instagram@francescoacerbi88
Francesco Acerbi tahu jika dirinya hanya pelapis di Inter Milan namun usai debutnya di Liga Champions ia ingin status lebih. Foto: Instagram@francescoacerbi88 Copyright: © Instagram@francescoacerbi88
Francesco Acerbi tahu jika dirinya hanya pelapis di Inter Milan namun usai debutnya di Liga Champions ia ingin status lebih. Foto: Instagram@francescoacerbi88

INDOSPORT.COM - Setelah memainkan debutnya bersama Inter Milan di Liga Champions pada Selasa (13/09/22) lalu, Francesco Acerbi merasa puas. Ia pun kirim kode mengusir Milan Skriniar.

Acerbi sendiri memang datang hanya sebagai pemain pinjaman namun defender internasional Italia itu ingin punya peran besar bagi I Nerazzurri.

Acerbi sebenarnya bukan target utama Inter Milan di bursa transfer namun pada akhirnya kesepakatan terjalin saat hari penutupan.

Pada awalnya pihak klub yang terancam kehilangan Milan Skriniar ingin mendatangkan salah Gleison Bremer sebagai pengganti.

Hanya saja Inter Milan sudah keduluan Juventus. Francesco Acerbi yang sudah terbilang pemain veteran di usia 34 tahun pun akhirnya mereka gaet.

Dalam debutnya kontra Viktoria Plzen di Doosan Arena, Acerbi menunjukkan jika ia tetap punya kualitas meski bukan opsi utama.

Dimainkan selama 90 menit, sang bek sentral diberi nilai 7,6 oleh WhoScored berkat jasanya menjaga keperawanan gawang Inter Milan yang menang 0-2.

Selain itu Acerbi juga menuntaskan lebih dari 100 operan berakurasi 96%, memenangan 3 duel udara, melepas 1 tekel dan 5 sapuan, plus sama sekali tidak pernah dilewati lawan.

Dengan modal ini Francesco Acerbi berharap jika manajer Simone Inzaghi bisa lebih percaya kepadanya di pertandingan selanjutnya.

Tujuannya menyusul sang pelatih ke Milan dari Roma bukan untuk jadi ban serep bagi Stefan de Vrij, Milan Skriniar, ataupun Alessandro Bastoni.