In-depth

Bedah Kualitas Malo Gusto, Bek 19 Tahun yang Bisa Dibajak Erik ten Hag ke Manchester United

Kamis, 15 September 2022 18:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Stephane Mahe
Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Stephane Mahe. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Malo Gusto, bek muda berusia 19 tahun yang bisa dibajak Erik ten Hag ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Di bursa transfer musim panas lalu, Manchester United termasuk klub yang aktif mengisi keranjang belanjanya dengan pemain-pemain anyar.

Sebut saja Antony, Casemiro,Tyrell Malacia, dan yang lainnya. Rumor tentang Malo Gusto sejatinya bukan baru kali ini mencuat.

Namanya sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak Agustus lalu. Bahkan, sejumlah media sempat menyebut sang raksasa Liga Inggris harus bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkannya.

Pasalnya, Erik ten Hag mungkin ingin mencari tambahan amunisi baru di posisi bek kanan menyusul performa Aaron Wan-Bissaka yang ternyata di bawah ekspektasi.

Manchester United dan Barcelona disebut-sebut sebagai calon kandidat kuat yang bisa mebmboyong Malo Gusto dari klubnya saat ini, Olympique Lyonnais (Lyon).

Akan tetapi, raksasa Liga Prancis tersebut kabarnya sedikit keberatan melepaskan salah satu pemain berharganya tersebut.

Berdasarkan laporan L’Equipe, sang pemain lebih cenderung memperpanjang kontraknya bersama Lyon alih-alih hengkang ke klub lain.

Bergabung ke Lyon pada 2021, bek muda asal Prancis tersebut masih memiliki kontrak sampai dengan 30 Juni 2024.

Jika merapat ke Manchester United, Malo Gusto akan berkompetisi dengan Diogo Dalot di saat Aaron Wan-Bissaka nyaris tidak masuk hitungan Erik ten Hag di pecking order-nya.