In-depth

Liga Europa: Sheriff Tiraspol Diam-Diam Menghanyutkan, 3 Alasan Manchester United Wajib Waspada

Kamis, 15 September 2022 14:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Gleb Garanich
Salah satu laga FC Sheriff Tiraspol saat berhadapan dengan Inter Milan, Kamis (04/11/21). Foto: REUTERS/Gleb Garanich. Copyright: © REUTERS/Gleb Garanich
Salah satu laga FC Sheriff Tiraspol saat berhadapan dengan Inter Milan, Kamis (04/11/21). Foto: REUTERS/Gleb Garanich.

INDOSPORT.COM - FC Sheriff Tiraspol bisa jadi lawan mengejutkan bagi Manchester United di Grup E Liga Europa 2022-2023.

Sebelumnya, mereka menginjakkan kaki di Liga Champions 2021-2022 setelah finis sebagai pemuncak klasemen di Moldova dan lolos lewat putaran kualifikasi.

Sayangnya, saat sudah berada di putaran grup, mereka gagal bersaing dengan Inter Milan dan Real Madrid yang berhasil meraih tiket ke fase gugur.

Namun musim ini, berlaga di Liga Europa setelah meraih tiket jalur playoff, mereka pun diprediksi menjadi batu sandungan Manchester United di Grup E.

Catatan yang Lebih Apik

Alasan pertama, tentu saja sepak terjang FC Sheriff Tiraspol yang terbilang cukup baik saat megawali matchday pertama grup Liga Europa 2022-2023.

Di laga pertama, mereka berhasil memetik kemenangan dengan mengalahkan Omonia dengan skor meyakinkan yakni 3-0.

Kemenangan ini pun mengantarkan FC Sheriff Tiraspol menempati puncak klasemen Grup E dengan torehan 3 poin.

Posisi ini sejajar dengan Real Sociedad yang juga memenangkan matchday pertamanya menghadapi Manchester United tempo hari.

Hanya saja, FC Sheriff Tiraspol unggul selisih gol yang menempatkan mereka di posisi puncak alih-alih wakil Spanyol tersebut.

Selain itu, jelang matchday kedua grup Liga Europa 2022-2023 nanti malam, FC Sheriff Tiraspol juga mengantongi catatan positif di kompetisi domestik.