Bola Internasional

Bukan karena Harga Tiket, Ini Alasan Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste Sepi Penonton

Kamis, 15 September 2022 12:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tingkat kehadiran penonton masih minim pada hari pertama babak Kualifikasi Piala Asia U-20 antara Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste, Rabu (14/09/22) kemarin. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tingkat kehadiran penonton masih minim pada hari pertama babak Kualifikasi Piala Asia U-20 antara Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste, Rabu (14/09/22) kemarin.

INDOSPORT.COM - Tingkat kehadiran penonton masih minim pada hari pertama babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/22).

Gambaran itu terlihat jelas ketika Timnas Indonesia U-20 menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup F yang digelar setelah laga Vietnam versus Hong Kong.

Pihak Local Organizing Committee (LOC) mengumumkan hanya 2 ribu tiket yang terjual pada hari pertama Babak Kualifikasi Piala Asia U-20.

Jumlah tepatnya adalah 2.207 penonton. Terdiri dari 2012 lembar tiket yang terjual pada kategori tribun ekonomi dan 195 tiket di tribun VIP.

Situasi ini memang tak lepas dari sejumlah faktor. Yang paling utama, tentu adalah jadwal laga yang bertepatan dengan hari kerja di tengah pekan.

"Berhubung jam mainnya pukul 8 malam, jadi ya bisa menonton. Kalau sore, sudah pasti masih kerja," ucap Roni, salah seorang penonton di Tribun VIP kepada Indosport.

Sementara penyebab lain adalah faktor lawan Timnas Indonesia U-20. Lantaran Timor Leste menjadi satu dari tiga lawan yang dihadapi Marselino Ferdinan dkk.

Pada babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-20, Indonesia masih akan meladeni Hong Kong pada Jumat (16/9/22) dan Vietnam, Minggu (18/9/22).

Dengan pertimbangan itu, bisa jadi suporter tim berjulukan Garuda Muda itu lebih menyimpan uang untuk membeli tiket saat Indonesia bertemu Vietnam di akhir pekan nanti.

"Teman-teman saya juga lebih memilih datang ke GBT saat Indonesia melawan Vietnam. Lagipula, (Kamis) besok juga ada Persebaya," timpal Adit, penonton lain yang berada di tribun yang sama.