Liga Champions

Hasil Liga Champions Juventus vs Benfica: Si Nyonya Tua Kena Comeback

Kamis, 15 September 2022 04:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© reutersconnect.com
Pertandingan Grup H Liga Champions antara Juventus v Benfica REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © reutersconnect.com
Pertandingan Grup H Liga Champions antara Juventus v Benfica REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua fase Grup H ajang Liga Champions Eropa musim 2022-2023 antara Juventus vs Benfica, Kamis (15/09/22) dini hari WIB.

Pertandingan Grup H Liga Champions 2022-2023 antara Juventus vs Benfica baru saja selesai tersaji di Stadion Juventus. Duel tersebut berlangsung sangat dramatis.

Bermain di hadapan para suporternya, Juventus gagal mendulang poin penuh. Mereka harus mengakui kemenangan Benfica dengan skor 2-1 di laga kedua Grup H Liga Champions.

Dua gol tim tamu dicetak oleh Joao Mario dan David Neres. Sedangkan gol tunggal Si Nyonya Tua dicetak Arkadiusz Milik.

Kekalahan ini membuat Juventus bertengger di urutan ketiga klasemen Grup H dengan belum mendapatkan satupun poin. Sementara itu, Benfica berada di posisi kedua dengan koleksi enam poin di bawah PSG.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan Arkadiusz Milik dan Dusan Vlahovic di lini depan, pasukan Massimiliano Allegri langsung bermain menekan di menit awal babak pertama.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Juventus langsung unggul lebih dulu. Sundulan dari Arkadiusz Milik sukses menggetarkan gawang Benfica yang dijaga oleh Odisseas Vlachodimos.

Tertinggal lebih dulu membuat tim tamu tidak tinggal diam. Mereka langsung mendominasi permainan dengan beberapa kali melakukan ancaman.

Pada menit ke-43, Si Nyonya Tua mendapat petaka setelah wasit memberikan hukuman penalti. Hukuman diberikan setelah Fabio Miretti melanggar Goncalo Ramos di kotak terlarang.

Kesempatan emas ini tidak disia-siakan oleh Benfica untuk mencetak gol. Joao Mario yang menjadi eksekutor berhasil membuat laga Juventus vs Benfica imbang 1-1 hingga babak pertama selesai.