Liga Champions

Hasil Liga Champions Real Madrid vs RB Leipzig: Los Blancos Pertahankan Kemenangan & Clean Sheet

Kamis, 15 September 2022 04:05 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© reutersconnect.com
Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2022-2023 yang mempertemukan Real Madrid vs RB Leipzig pada Kamis (15/09/22) dini hari WIB. Copyright: © reutersconnect.com
Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2022-2023 yang mempertemukan Real Madrid vs RB Leipzig pada Kamis (15/09/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2022-2023 yang mempertemukan Real Madrid vs RB Leipzig pada Kamis (15/09/22) dini hari WIB.

Los Blancos sukses menjaga tren positif sekaligus mencatatkan clean sheet pada dua laga beruntun di Liga Champions 2022-2023. Kepastian tersebut didapat setelah anak asuh Carlo Ancelotti menundukkan tamunya RB Leipzig dengan skor dua gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Los Blancos tampil dengan formasi tanpa striker murni setelah Karim Benzema belum pulih dari cedera.

Sebagai gantinya, Rodrygo Goes dipasang sebagai false nine bersama Vinicius Junior serta Vede Valverde yang membentuk trio maut di lini depan.

Sementara RB Leipzig, pasukan Marco Rose datang dengan skuat terbaiknya. Termasuk Timo Werner dan Christopher Nkunku yang memaku posisinya di starting XI.

Peluit kick-off dibunyikan, Real Madrid langsung tancap gas dan menunjukkan dominasinya. RB Leipzig pun dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.

Meski demikian, di lima menit awal babak pertama Los Blancos masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Malahan, gawang Real Madrid yang dijaga Courtois nyaris jebol andai eks kiper Chelsea tersebut tak sigap mengantisipasi sepakan Nkunku.

Real Madrid baru bisa mengancam gawang RB Leipzig melalui sepakan Rodrygo di menit ke-16. Dari penetrasi di area kotak penalti tim tamu, Rodrygo kemudian melepaskan sepakan keras. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-21, publik Santiago Bernabeu nyaris dibuat terhenyak andai Emil Forsberg mencatatkan namanya di papan skor.