Liga Inggris

Ingin Susul Pelatihnya ke Chelsea, Bintang Brighton Jadi Pembelian Pertama Graham Potter?

Kamis, 15 September 2022 21:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton, Moises Caicedo mengungkapkan keinginannya bergabung dengan Graham Potter di Chelsea. Foto: REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton, Moises Caicedo mengungkapkan keinginannya bergabung dengan Graham Potter di Chelsea. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Setelah menjalani debut sebagai pelatih baru klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter lantas dikaitkan dengan eks pemainnya di Brighton, Moises Caicedo.

Graham Potter baru saja melakoni laga debut bersama Chelsea, meskipun hasil yang ia harapkan tak menjadi kenyataan.

Chelsea harus berbagi poin dengan RB Salzburg, setelah gol telat dari Noah Okafor pada menit ke-75 mampu membuat keadaan menjadi imbang 1-1.

Pada pertandingan tersebut, The Blues sejatinya berhasil menguasai hampir seluruh jalannya laga sejak menit awal di babak pertama.

Sayangnya, Graham Potter harus mengulang kembali masalah yang telah menjadi borok di Chelsea yakni, penyelesaian akhir.

Berdasarkan catatan statistik, Chelsea setidaknya mencoba melakukan 17 kali tembakan, tetapi hanya empat di antaranya yang berhasil menuju arah gawang.

Selain itu, skuad yang kini dikomandoi oleh Graham Potter juga mampu menguasai 73 persen jalannya pertandingan.

Peluang demi peluang yang begitu fantastis tersebut, sayang sekali tidak ada yang mampu dimanfaatkan oleh Aubameyang dkk.

Salah satu alasan di balik kegagalan Potter dalam meraih kemenangan, diyakini karena ia ‘mewarisi’ pemain peninggalan pelatih sebelumnya.

Oleh karena itu, pada jendela bursa transfer mendatang, beberapa nama telah dikaitkan menyusul dengan kedatangan Graham Potter ke Chelsea.