Liga Champions

Liga Champions: Manchester City vs Dortmund, Marco Reus Beberkan Kunci Hentikan Haaland

Kamis, 15 September 2022 00:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ilham Oktafian
© INDOSPORT
Jelang laga lanjutan Liga Champions 2022/23 antara Manchester City vs Borussia Dortmund, Marco Reus beberkan kunci hentikan Erling Braut Haaland. Copyright: © INDOSPORT
Jelang laga lanjutan Liga Champions 2022/23 antara Manchester City vs Borussia Dortmund, Marco Reus beberkan kunci hentikan Erling Braut Haaland.

INDOSPORT.COM – Jelang laga lanjutan Liga Champions 2022/23 antara Manchester City vs Borussia Dortmund, Marco Reus beberkan kunci hentikan Erling Braut Haaland.

Pertandingan putaran kedua Grup G Liga Champions musim ini yang mempertemukan Manchester City vs Borussia Dortmund akan tersaji di Etihad Stadium pada Kamis (15/09/22) pukul 02.00 WIB.

Sehingga, bakal tersaji reuni antara Erling Haaland dengan Borussia Dortmund. Namun, tentunya pemain Norwegia itu akan menjadi lawan.

Pada awal kompetisi musim ini, Haaland tampil sangat impresif, karena mampu mengemas 10 gol di Liga Inggris, serta dua gol di Liga Champions.

Catatan tersebut membuat Die Borussen harus waspada, dan mencari cara untuk bisa menghentikan keganasan dari mantan pemainnya tersebut.

Melansir dari The Guardian, meski tidak mudah untukmenghentikan penampilan berbahaya Erling Haaland. Namun Marco Reus yakin ada cara yang bisa dilakukan oleh Borussia Dortmund.

Menurut kapten tim Die Schwarzgelben tersebut, salah satu kuncinya adalah para pemain tidak boleh terlambat dalam mengambil keputusan, dan harus pandai membaca situasi.

“Bagaimana kamu menghentikannya? Pertanyaan bagus. Tidak mudah untuk menghentikannya,” ungkap winger Borussia Dortmund itu.

“Salah satu kuncinya adalah jangan terlambat (dalam) mengambil keputusan, (serta) pandai (untuk) mengantisipasi apa yang akan terjadi.”

“Anda harus tetap dekat dengannya untuk bisa menghentikannya sebanyak mungkin selama 90 menit. Maka Anda hanya perlu berharap dia tidak mengalami hari terbaiknya,” pungkasnya.