In-depth

Siapa Mohammed Kudus, Sosok yang Hampir Gagalkan Kemenangan Liverpool di Liga Champions

Rabu, 14 September 2022 15:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Ed Sykes
Mohammed Kudus di laga Liga Champions Liverpool vs Ajax 13 September 2022. Foto: Action Images via Reuters/Ed Sykes. Copyright: © Action Images via Reuters/Ed Sykes
Mohammed Kudus di laga Liga Champions Liverpool vs Ajax 13 September 2022. Foto: Action Images via Reuters/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM - Mohammed Kudus tampil sebagai pencetak gol semata wayang Ajax di laga kontra Liverpool di Liga Champions, Rabu (14/09/22) dini hari WIB.

Ajax yang sebelumnya diunggulkan sebagai pemenang lantaran tren Liverpool yang sedang menurun belakangan ini, justru terhempas dengan skor 1-2 semalam di Anfield.

Usai dihajar Napoli secara memalukan 1-4 di matchday pertama, kali ini The Reds harus lebih mati-matian meraih poin agar tidak semakin terpuruk di klasemen Grup A.

Jurgen Klopp pun memainkan trio andalannya yakni Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Luis Diaz sejak menit awal babak pertama.

Meski sempat kesulitan menembus pertahanan Ajax, tuan rumah akhirnya pecah telur juga lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-17.

Mendapatkan umpan dari Diogo Jota, pemain Timnas Mesir tersebut berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh Remko Pasveer.

Skor 1-0 membuat The Reds unggul dan makin getol memperlebar jarak dengan Ajax. Hanya saja, satu gol dari Mohammed Kudus membuat asa tersebut melayang.

Beruntung bagi Liverpool, Joel Matip menjadi pahlawan kemenangan tim dengan golnya yang terjadi satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Alhasil, Liverpool pun berhasil meraih poin perdananya di Liga Champions musim ini. Mereka hanya tinggal berharap Napoli akan terpeleset di laga keduanya melawan Rangers yang sejatinya dijadwalkan nanti malam namun ditunda.

Dengan begitu, persaingan sengit bakal terjadi di Grup A Liga Champions 2022-2023 lantaran seluruh kontestan mengantongi jumlah poin yang sama yakni 3.