Liga Italia

Ulangi Kesuksesan Rafael Leao dan Mike Maignan, 3 Bintang Lille yang juga Layak Diboyong AC Milan

Kamis, 15 September 2022 22:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT. COM - AC Milan mungkin bisa mengulangi jejak kesuksesan Rafael Leao dan Mike Maignan, dengan membeli lagi pemain baru dari klub Liga Prancis, LOSC Lille.

Kebijakan bursa transfer AC Milan setiap kali mendatangkan pemain anyar dari Lille, ternyata selalu berbuah hasil manis.

Bermula dari Rafael Leao yang Rossoneri tebus dengan harga 15 juta euro pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Awal kedatangannya, performa pemain asal Portugal itu memang sempat kurang cakap beradaptasi dengan permainan Milan.

Dua musim awal berseragam Merah Hitam, kontribusi Leao dalam mengisi lini depan cuma bisa mencetak enam gol di masing-masing musimnya.

Barulah pada musim ketiga, yakni 2021/22, Leao benar-benar memukau lewat sumbangsih 11 gol dan 10 assists, serta membantu tim meraih Scudetto.

Beralih ke kisah yang dialami Mike Maignan, terlihat lebih mulus ketimbang Leao dari sisi proses adaptasi bersama Milan.

Manajemen Milan mendatangkan kiper berpostur 191 cm ini pada bursa transfer musim panas 2021, untuk menambal kepergian Gianluigi Donnarumma.

Ditebus seharga 14,4 juta euro, Maignan punya rekam jejak bagus lantaran di musim sebelumnya baru saja membawa Lille menjuarai Liga Prancis.

Setibanya di Milan, Maignan tanpa ragu langsung membuktikan bahwa kualitasnya memang layak diandalkan sebagai kiper utama.

Musim lalu, penjaga gawang jebolan akademi Paris Saint-Germain tersebut mencatatkan 17 clean sheets dari 32 penampilan di Liga Italia.

Tentu saja, Maignan turut berperan besar atas keberhasilan meraih gelar juara Serie A 2021/22, dan bahkan masuk jajaran 30 besar kandidat peraih Ballon d'Or 2022.

Berkaca dari dua kisah tadi, Milan layak mencoba kembali merekrut pemain dari Lille, jika nanti membutuhkan amunisi baru.

INDOSPORT lantas coba merangkum nama-nama pemain Lille yang sekiranya cocok buat direkrut AC Milan, buat mengulangi kesuksesan Leao dan Maignan.