Liga Inggris

2 Bintang Timnas Inggris Tak Terpakai di Man United, Southgate Geram

Jumat, 16 September 2022 16:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate, pelatih Tim Nasional Inggris, geram dengan perlakuan klub-klub Liga Inggris terhadap para pemainnya, terutama di Manchester United. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate, pelatih Tim Nasional Inggris, geram dengan perlakuan klub-klub Liga Inggris terhadap para pemainnya, terutama di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Gareth Southgate, pelatih Tim Nasional Inggris, geram dengan perlakuan klub-klub Liga Inggris terhadap para pemainnya, termasuk di Manchester United.

Kekesalan ini muncul setelah melihat kondisi pemain intinya, Harry Maguire, Kalvin Phillips, dan Luke Shaw, jarang dimainkan di klubnya masing-masing.

Padahal, menit bermain adalah tolok ukur yang sangat penting bagi Southgate, apalagi menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Dalam turnamen sepak bola terbesar sedunia tersebut, Inggris tergabung di dalam Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Ketiga negara tersebut bukanlah lawan yang sembarangan. Southgate butuh pemain yang benar-benar siap secara fisik dan mental untuk lolos dari fase grup.

Sayangnya, Maguire, Kalvin, dan Shaw jarang dimainkan oleh pelatihnya masing-masing sehingga mereka tidak mendapat menit bermain yang ideal.

"Ini tidak ideal, tetapi kami merasa bahwa mereka telah, dan sudah menjadi pemain penting bagi kami," kata Southgate dari Daily Mail.

"Ini bukan situasi yang sempurna, tetapi masih banyak pertandingan lain yang harus mereka mainkan sebelum menuju Qatar."

Sebagaimana diketahui, Maguire memang mulai dicadangkan oleh Erik ten Hag, pelatih Manchester United, baik di liga lokal maupun di pentas Eropa.

Dari total delapan laga MU pada musim 2022-2023 ini, posisi bek 29 tahun tersebut mulai tergantikan oleh Raphael Varane.