Liga Italia

3 Bencana Massimiliano Allegri untuk Juventus: Tim Berantakan Hingga Bikin Dompet Kering

Jumat, 16 September 2022 09:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM -  Berantakan di Liga Italia dan Liga Champions, Juventus bisa saja memecat Massimiliano Allegri, tetapi ada hal yang lebih buruk dari keputusan ini.

Pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri disebut-sebut tak lagi punya waktu untuk menangani Juventus usai menderita kekalahan di Liga Champions.

Media Italia pun menyebut bahwa eks pelatih AC Milan itu memiliki lebih banyak waktu untuk menyentuh kepalanya yang mulai tak berambut daripada berpikir siapa pemain terbaik yang bisa diturunkan dalam pertandingan Juventus.

Memasuki pekan kedua September, Juventus pun mulai menderita krisis identitas, mengingat dalam beberapa laga mereka justru tak mampu tampil bagus.

Salah satunya karena kehilangan sosok pemimpin dan mengandalkan Danilo sebagai kapten tim yang bahkan dalam kariernya sebagai pemain cenderung gagal ketika membela Manchester City dan Real Madrid.

Perasaan inilah yang membuat Juventus tampil lebih buruk di musim ini bahkan jauh lebih berantakan daripada era Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo.

Massimiliano Allegri tak punya intuisi untuk mengembalikan kehebatan Juventus yang semakin berantakan dari hari ke hari.

Juventus sendiri membutuhkan terapi kejut untuk menyelesaikan masalah ini dan Allegri harus melakukan sesuatu untuk mengubah peruntungan tim.

Memecat Allegri bisa saja jadi keputusan terbaik, tetapi Juventus bisa terkena beberapa kerugian jika memaksakan diri, termasuk dari sisi teknis dan ekonomi.

Ada beberapa masalah yang sejatinya harus diselesaikan Massimilano Allegri dan Juventus untuk memperbaiki performa. Seperti dalam rangkuman yang dilansir dari Daily Mail berikut.