Liga Italia

Ulangi Kesuksesan Rafael Leao, 3 Winger Portugal yang Cocok Diincar Buat Atasi Masalah Sayap Kanan AC Milan

Jumat, 16 September 2022 23:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT. COM - Demi mengatasi masalah sayap kanan penyerangan, AC Milan mungkin bisa merepetisi kesuksesan Rafael Leao, yakni mendekati winger-winger asal Portugal.

Manajemen AC Milan kabarnya kurang puas terhadap kinerja para winger kanannya di perjalanan awal musim 2022/23.

Dua pemain yang biasa diandalkan untuk mengisi posisi tersebut, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias, performanya dinilai belum mampu memenuhi ekspetasi.

Kontribusi serangan mematikan dari kedua pemain itu, tidak sehebat yang diperlihatkan pemain di winger kiri, Rafael Leao.

Sejauh ini, peran Leao memang sangat vital, bahkan menjadi pemain Milan yang paling sering terlibat dalam proses terciptanya gol.

Dari delapan laga yang sudah dimainkan, winger asal Portugal itu berhasil menyumbangkan total tiga gol dan enam buah assists.

Torehan Leao seorang jauh mengungguli kontribusi gabungan Saelemaekers dan Messias, yang cuma menghasilkan tiga gol serta satu buah assists.

Pelatih Stefano Pioli jelas butuh meningkatkan kualitas penyerangan dari sisi sayap kanan, supaya permainan tim lebih mematikan.

Mendatangkan winger kanan baru yang memiliki teknik jempolan, tentu bisa menjadi opsi menarik buat diambil pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Soal mencari winger kanan baru, Pioli mungkin dapat mengulangi jejak kesuksesan Leao, dengan mengincar pemain-pemain asal Portugal.

INDOSPORT lantas coba menjabarkan deretan kandidat winger kanan Portugal yang sekiranya cocok buat mengatasi masalah sayap kanan AC Milan.