Bola Internasional

Bocoran 2 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Curacao, Ada Striker Debutan

Jumat, 16 September 2022 03:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/Indosport.com
Teka-teki dua nama anyar yang dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA match day lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 akhirnya terkuak. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Teka-teki dua nama anyar yang dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA match day lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 akhirnya terkuak.

INDOSPORT.COM - Teka-teki dua nama anyar yang dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA match day lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 akhirnya terkuak.

Kedua pemain tersebut rupanya berasal dari klub Liga 1, PSM Makassar. Hal itu dibocorkan langsung oleh pelatih PSM, Bernando Tavares.

Bernando Tavares membocorkan jika dua pemain depan Juku Eja dapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kedua pemain tersebut, tutur Bernando Tavares adalah Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. 

"Ada dua pemain kami dipanggil ke Timnas untuk FIFA match day yakni Yakob dan Sananta," kata Tavares usai laga PSM kontra Dewa United di Liga 1, Kamis (15/09/22). 

Bagi Yakob Sayuri, ini panggilan kesekian ke Timnas Indonesia. Dia menjalani debutnya saat laga uji coba melawan timnas Afghanistan pada 25 Mei 2021.

Pada Liga 1 2022-2023, Yakob tampil impresif dengan empat gol dan tiga assist dari sembilan pertandingan.

Tak cuma moncer di kancah domestik, Yacob juga terbukti tajam di AFC Cup. Statistik mencatat jika pemain 24 tahun itu melesatkan dua gol dari empat laga. 

Sedangkan bagi Ramadhan Sananta, ini adalah panggilan pertama ke Timnas Indonesia. Striker 20 tahun itu sebelumnya tak pernah rasakan berseragam skuad Garuda baik dikelompok usia sekalipun. 

Musim ini, Sananta tampil cukup bagus dengan catatan tiga gol dari enam pertandingan. Hal itu jauh lebih baik dibanding musim lalu saat membela Persikabo 1973, dimana dia hanya bermain tiga laga sepanjang musim.