In-depth

Plus Minus Stadion Pakansari, Venue yang Ditunjuk PSSI untuk Timnas Indonesia vs Curacao

Selasa, 13 September 2022 21:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Timnas Iran u-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Timnas Iran u-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COM - Berikut nilai plus dan minus dari Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, venue yang ditunjuk PSSI untuk laga kedua timnas Indonesia vs Curacao.

Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September nanti. Laga pertama di GBLA, laga kedua masih menuai polemik.

Beberapa waktu terakhir, PSSI menuai kecaman karena membatalkan laga kedua timnas Indonesia vs Curacao yang awalnya digelar di Jakarta International Stadium.

PSSI berdalih bahwa stadion yang terletak di Jakarta Utara itu belum berstandar FIFA, sehingga belum siap untuk menggelar laga pamungkas timnas Indonesia vs Curacao.

"Untuk menggelar sebuah pertandingan FIFA Matchday yang mengundang animo penonton sangat banyak, perlu dilakukan simulasi," ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Di samping itu, terkait dengan plafon yang rendah, karena bus tidak bisa masuk, bisa jadi nanti bus tim tamu dan tim tuan rumah berhentinya di area umum," lanjut Yunus.

PSSI menawarkan alternatif bahwa skuat Garuda akan bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Tetapi netizen sepakat untuk menolak wacana tersebut.

Terlepas dari faktor politik yang mewarnai penunjukkan Stadion Pakansari, netizen juga menilai lapangan yang ada di Kota Hujan itu memiliki beberapa kekurangan.

Berikut INDOSPORT merangkum plus dan minus Stadion Pakansari, jika menjadi venue pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Curacao.