Liga Indonesia

Liga 1: Ciro Alves Anggap Laga Persib Bandung vs Barito Putera seperti Final

Jumat, 16 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Ciro Alves buka suara jelang laga Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ciro Alves buka suara jelang laga Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Ciro Alves siap menampilkan permainan terbaiknya di pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib Bandung vs Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/09/22).

Menurut pemain asal Brasil ini, seluruh pertandingan yang dilakoninya sudah seperti final, sehingga dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuad Maung Bandung meraih kemenangan.

"Saya sangat senang karena ini pertama kalinya saya hadir di sesi jumpa pers," kata Ciro Alves saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/09/22).

"Untuk pertandingan besok [hari ini] adalah laga yang sangat penting dan bagi saya ini seperti laga final," ujarnya lagi.

Ciro Alves menyadari, untuk mengamankan poin di pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera nanti tidak mudah, pasalnya sang lawan merupakan salah tim berkualitas di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meskipun, hingga memasuki pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, mereka berada di papan bawah yakni peringkat ke-17, dengan mengoleksi empat poin.

"Saya menaruh hormat untuk Barito karena mereka merupakan salah satu tim yang punya nama di Liga 1 Indonesia," ungkapnya.

Jadi, pada pertandingan nanti dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan mewaspadai lawan, karena Barito Putera dipastikan bakal memiliki motivasi berlipat untuk bangkit.

"Saya meyakini besok akan jadi laga yang berat, jadi saya dan rekan setim harus sangat fokus karena ini akan jadi laga yang sulit," ucapannya.

Kemenangan di laga Persib Bandung vs Barito Putera nanti menurut Ciro Alves sangat penting untuk melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023, apalagi timnya adalah tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh.

"Kami harus bermain dan mengerahkan kemampuan terbaik, karena penting untuk bisa mendapatkan tiga poin, menjaga peak performance tim ini, apalagi kami bermain sebagai tuan rumah," ujarnya.