Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Kontra Persib, Luis Milla Bicara Kekuatan Barito Putera

Kamis, 15 September 2022 20:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Barito Putera yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Barito Putera yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Barito Putera yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Menurut Luis Milla, kondisi Barito Putera saat ini memang sedang dilanda masalah, pasalnya mereka belum mendapatkan pelatih anyar setelah Dejan Antonic memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Selain itu, dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1 2022-2023 Barito Putera tidak dapat meraih kemenangan, sejauh ini mereka menempati posisi 17 dengan mengoleksi empat poin.

Ditambah lagi, pada pertandingan sebelumnya pada pekan kesembilan, tim berjuluk Laskar Antasari ini harus mengakui keunggulan tamunya Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Meski demikian, Luis Milla, tetap menaruh respek kepada tim berjuluk Laskar Antasari ini dan mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan Barito Putera pada pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Bagi kami ini pertandingan yang penting dan saya menaruh respek untuk Barito Putera. Saya rasa memang mereka saat ini sedang dilanda masalah," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/09/22).

Selain itu, komposisi Barito Putera menurut mantan pelatih timnas Indonesia ini dihuni banyak pemain berkualitas di beberapa posisi di antaranya di lini tengah.

Sehingga, pada pertandingan yang bakal berlangsung pada sore hari ini, mereka dipastikan bakal berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya agar Barito Putera bisa meraih poin.

"Tapi mereka mempunyai pemain yang berkualitas terutama di lini tengah. Lutfi (Kamal), Bayu Pradana dan Rizky (Pora)," ungkap Luis Milla menambahkan.

Persib sendiri pada pertandingan nanti, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, karena tim kebanggaan Bobotoh bertekad mengamankan poin penuh, sekaligus melanjutkan tren positif.