Liga Indonesia

Dipulangkan dari Timnas Indonesia, Pemain Muda Ini Kembali Fokus bersama Persib

Kamis, 15 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Winger muda Persib Bandung, Ferdiansyah, sudah kembali bergabung dengan tim untuk persiapan menghadapi Barito Putera di Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Winger muda Persib Bandung, Ferdiansyah, sudah kembali bergabung dengan tim untuk persiapan menghadapi Barito Putera di Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Winger muda Persib Bandung, Ferdiansyah, sudah kembali bergabung dengan tim untuk persiapan menghadapi Barito Putera, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Pemain yang menggunakan nomor 17 ini, mengaku sudah fokus bersama tim Persib setelah dipulangkan dari Tim Indonesia U-19 menjelang bergulirnya Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selain Ferdiansyah, ada lima pemain lainnya yang dipulangkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mereka adalah Kadek Arel (Bali United), Edgar Amping (PSM), Mikael Tata (WBFC), Teuku Razza (Persija), Muhammad Widi (Persebaya).

Ferdiansyah berharap, bisa mendapatkan kesempatan bermain di skuat Maung Bandung, apalagi saat ini Persib ditangani oleh Luis Milla yang senang dengan pemain muda.

Selain itu, jika mendapat kesempatan bermain, dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya bagi tim kebanggaan Bobotoh. Agar, kualitas bisa terpantau kembali oleh pelatih timnas, Shin Tae-yong.

"Sekarang ya Ferdi kembali fokus ke Persib, mencari menit bermain juga karena coach Luis Milla kan senang sama pemain muda katanya, kerja keras di sinilah supaya dilihat lagi sama coach Shin," ucap Ferdiansyah.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 ditunjuk jadi tuan rumah Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Timnas U-19 akan bersaing dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Berdasarkan jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang telah dirilis, Indonesia akan mainkan laga pertama lawan Timor Leste pada 14 September. Selanjutnya giliran Hong Kong pada 16 September dan terakhir lawan Vietnam pada 18 September. 

Dari empat negara di Grup F, hanya juara grup yang dipastikan lolos lebih cepat ke babak utama Piala Asia U-20. Sedangkan runner-up masih harus bersaing dengan lima runner-up dari grup lain. 

"Ya yang masih ada di Timnas sih semoga pada pertandingan nanti di AFC semoga dapat hasil terbaik aja sih," ucap Ferdiansyah.