Liga Indonesia

Sama-sama Krisis Pemain, Barito Putera Pilih Telusuri Kelemahan Persib Bandung

Kamis, 15 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Barito Putera
Walaupun dilanda krisis pemain, PS Barito Putera, telah menelusuri kelemahan Persib Bandung agar tim bisa meraih poin penuh di pentas Liga 1 2022/23. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Walaupun dilanda krisis pemain, PS Barito Putera, telah menelusuri kelemahan Persib Bandung agar tim bisa meraih poin penuh di pentas Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Walaupun dilanda krisis pemain, PS Barito Putera telah menelusuri kelemahan Persib Bandung agar tim bisa meraih poin penuh di pentas Liga 1 2022/23.

Barito Putera akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/23 pekan kesepuluh, Jumat (16/09/22) sore, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Bak langit dan bumi, Barito Putera adalah penghuni zona merah klasemen, sedangkan Persib Bandung meraih dua kemenangan sejak ditangani oleh pelatih Luis Milla.

Persib Bandung dipastikan tidak akan menurunkan sejumlah pemain pilar. Erwin Ramdani mengalami cedera, Frets Butuan absen, dan Febri Hariyadi pun diragukan.

Di kubu lainnya, Barito Putera juga nampak mengalami badai cedera. Dua penyerang asing, Rafael Silva dan Rafinha tidak ikut serta dalam lawatan ke Bumi Pasundan.

Kapten Rizky Pora dan kiper senior, Joko Ribowo juga nihil dalam rombongan yang bertolak ke Bandung. Striker Afdal Yusra dikabarkan cedera saat laga terakhir.

Kemudian, striker muda milik Barito, Rahmat Beri Santoso, juga dipastikan absen karena masih memperkuat Timnas Indonesia U-20 dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Caretaker Barito Putera, Vitor Tinoco, pun mengaku tetap waspada dengan kekuatan Persib Bandung di markas mereka, walau tidak diperkuat oleh Erwin Ramdani dkk.

"Kita tahu materi pemain Persib bagus, jadi kalau Persib tidak bisa pakai tiga pemain ini, ada pemain lainnya yang bisa main bagus juga," ungkap Vitor kepada awak media.

"Sedangkan kita masih ada empat pemain yang cedera, kita belum pakai full skuad. Yang cedera tinggal di Banjarmasin untuk terapi, kita cuma bawa pemain yang 100 persen fit."