Liga Indonesia

Liga 1: Kabar Buruk Persib! Sejumlah Bintang Berpotensi Absen saat Hadapi Barito Putera

Rabu, 14 September 2022 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung terancam kehilangan beberapa pemain andalannya, pada pertandingan kandang Liga 1 Indonesia menghadapi Barito Putera hari Jumat (16/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung terancam kehilangan beberapa pemain andalannya, pada pertandingan kandang Liga 1 Indonesia menghadapi Barito Putera hari Jumat (16/09/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terancam kehilangan beberapa pemain andalannya, pada pertandingan kandang Liga 1 Indonesia menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/09/22).

Salah satu pemain Persib yang dipastikan absen pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni Erwin Ramdani. Pasalnya, dia harus menjalani pemulihan cedera sekitar dua sampai tiga bulan.

Sebagai informasi, Erwin mengalami patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) setelah dijegal oleh pemain Arema FC, Achmad Figo, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Sehingga, Erwin yang baru masuk sekitar menit 70 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan saat memasuki menit 83 dan terpaksa digantikan oleh Abdul Aziz.

"Saya rasa sudah jelas Erwin sudah pasti tidak bisa main karena cederanya butuh waktu lama untuk pulih," kata pelatih Persib, Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/09/22).

Selain itu, Frets Butuan dan Febri Hariyadi juga tidak terlihat pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Selasa (13/09/22). 

Menurut Luis Milla, Frets Butuan, baru saja melangsungkan pernikahan. Sedangkan, Bow sapaan akrab Febri, mengalami demam, sehingga tidak bisa mengikuti program latihan.

Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu memprediksi Febri bakal segera pulih dan kembali berlatih untuk persiapan menghadapi Barito Putera.

"Tapi untuk Febri memang dia menderita demam, tapi menurut saya dia besok sudah bisa berlatih kembali," ucap Luis Milla.

Luis Milla menambahkan, mayoritas pemain Persib dalam kondisi bugar dan siap untuk melakoni pertandingan kandang Liga 1 2022-2023, menghadapi Barito Putera.

"Kami memiliki banyak pemain yang siap untuk bermain," jelas Luis Milla.