Liga Indonesia

Kalahkan Arema FC di Liga 1, Persib Dapat Bonus Double dari Umuh Muchtar

Selasa, 13 September 2022 12:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mendapatkan bonus usai menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1, pada pertandingan tandang Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22).

Bonus tersebut didapat Rachmat Irianto dan kawan-kawan dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan manajemen.

Menurut Umuh, sebelumnya sebelum berangkat ke Malang dia sudah berjanji akan memberikan bonus bagi skuat Maung Bandung, jika berhasil menaklukkan Arema FC.

Sehingga setelah target pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 tercapai, pria yang akrab disapa Pak Haji ini merealisasikan janjinya dengan memberikan bonus, selain itu manajemen juga memberikan bonus kepada tim besutan pelatih Luis Milla.

"Ya pastilah saya kan beri motivasi ke anak-anak, dari PT (PBB) juga kasih jadi double (bonusnya)," kata Umuh Muchtar ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/09/22).

Selain itu, Umuh juga bersyukur dengan hasil yang diraih skuat Maung Bandung pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, pasal kemenangan itu sangat penting untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Umuh menuturkan, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Dedik Setiawan. Hal itu sempat membuatnya merasa was-was.

Namun, memasuki babak kedua tim kebanggaan Bobotoh bisa bangkit. Persib akhirnya membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui gol Beckham Putra Nugraha di menit 49 dan David da Silva saat pertandingan memasuki menit 88.

"Alhamdulillah walaupun kita sudah ketinggalan 1-0 tapi bersyukurlah, Allah memberi jalan terbaik dan membawa kebahagiaan diberi kemenangan," ucap Umuh.