Liga Indonesia

Waduh! Cedera Parah Lawan Arema FC, Bintang Persib Harus Absen hingga 3 Bulan

Selasa, 13 September 2022 09:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, beberkan kondisi Erwin Ramdani setelah pertandingan menghadapi Arema FC di lanjutan Liga 1 Indonesia akhir pekan lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, beberkan kondisi Erwin Ramdani setelah pertandingan menghadapi Arema FC di lanjutan Liga 1 Indonesia akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, beberkan kondisi Erwin Ramdani setelah pertandingan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Menurut Raffi, Erwin mengalami patahtulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) setelah dijegal oleh pemain Arema FC, Achmad Figo.

Sehingga, Erwin Ramdani yang baru masuk sekitar menit 70 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan saat memasuki menit 83. Cedera tersebut, membuatnya harus meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Abdul Aziz.

"Erwin Ramdani kemarin saat melawan Arema mengalami cedera. Setelah dilakukan pemeriksaan observasi ada krn ada dugaan fraktur di bagian bahu kanan," kata Raffi Ghani ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/09/22).

Setelah itu, tim medis Persib langsung membawa Erwin ke salah satu rumah sakit di Malang untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

"Di tiga menit terakhir jelang pertandingan langsung dilarikan ke RS, untuk pemeriksaan dan ternyata ada fraktur di bagian bahu kanan," ungkap Raffi.

Saat tiba di rumah sakit, Erwin mengeluhkan sakit dan akhirnya mantan pemain PSMS Medan tersebut langsung menjalani operasi di bagian bahu kanannya.

"Erwin sangat kesakitan dan kebetulan di RS bisa melaksanakan langsung operasi, jadi kita putuskan untuk operasi bagian yang patah tersebut," jelas Raffi.

Operasi yang dijalankan oleh Erwin Ramdani, berlangsung sekitar satu jam lebih dan berjalan dengan lancar. Setelah itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bisa menjalani perawatan di Bandung.

Sehingga, Erwin Ramdani pulang bersama rombongan tim ke Bandung dan tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/09/22) sore.

"Kemarin Alhamdulillah semua sudah dilakukan lancar kurang lebih satu jam setengah operasi dan hari ini memang dibawa pulang, karena perawatan selanjutnya dilakukan di Bandung," ujarnya.