Liga Indonesia

Taktik Jenius Luis Milla Mainkan Beckham Jadi Kunci Utama Persib Kalahkan Arema di Liga 1

Selasa, 13 September 2022 08:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Beckham Putra Nugraha mendapatkan kesempatan bermain, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 Indonesia menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Beckham Putra Nugraha mendapatkan kesempatan bermain, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 Indonesia menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Beckham Putra Nugraha mendapatkan kesempatan bermain bersama Persib pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 Indonesia menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 itu, masuk di babak kedua menggantikan Febri Hariyadi dan berhasil menyumbangkan satu gol dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-1 tersebut.

Pelatih Persib, Luis Milla, membeberkan alasan menurun Beckham Putra Nugraha di babak kedua, salah satunya strategi yang tidak berjalan dengan maksimal di babak pertama.

Menurut Luis Milla, pada babak pertama Arema FC tampil cukup dominan dengan didukung lini tengah yang kuat. Persib sendiri, mengandalkan serangan dan umpan dari sayap, terutama Febri Hariyadi.

Namun, strategi tersebut tidak berjalan dengan maksimal, sehingga memasuki babak kedua Luis Milla mencoba untuk mengubah strategi dengan memasukkan Beckham untuk menggantikan Febri Hariyadi.

"Ya ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan mengapa Beckham mesti dimainkan. Seperti yang tadi saya katakan bahwa Arema mempunyai gelandang yang sangat kuat," kata Luis Milla setelah pertandingan.

"Kemudian pertama kita mencoba memaksimalkan umpan-umpan ke sayap tapi tidak berjalan. Akhirnya ketika Ricky Kambuaya diganti Dedi, kita punya solusi dengan pemain gelandang bertahan," ucapnya menambahkan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, dengan masuknya Beckham Putra Nugraha di babak kedua, penampilan skuat Maung Bandung menjadi lebih berbeda dan akhirnya Persib bisa mencetak dua gol.

Kedua gol Persib pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, dicetak oleh Beckham Putra Nugraha menit 49 dan David da Silva menit 88.

"Lalu solusi kedua saya ingin memainkan lebih banyak possession dan alternatif untuk tidak melakukan penetrasi atau umpan umpan seperti halnya ada Febri," ungkapnya.

"Dengan adanya Beckham disana tentunya lebih banyak memainkan bola di tengah terutama di belakang David," jelasnya.