Liga Indonesia

Presiden Arema FC Dukung Pemainnya Atas Tanggung Jawab Etika Kepada Winger Persib

Selasa, 13 September 2022 09:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Achmad Figo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Achmad Figo.

INDOSPORT.COM - Pertemuan Arema FC vs Persib Bandung dalam big match Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/09/22) kemarin, menyisakan sedikit cerita getir.

Persib Bandung memang sukses besar setelah mampu memenangi duel ketat kontra tim berjulukan Singo Edan dengan skor tipis 2-1.

Namun, poin penuh Persib sedikit ternoda dengan tumbangnya salah satu pemain andalan. Erwin Ramdani, mesti masuk ke meja perawatan akibat cedera berat.

Winger andalan tim berjulukan Maung Bandung itu terindikasi cedera patah tulang bahu usai terjatuh dalam duel kontra Achmad Figo pada menit 80.

Figo yang berposisi sebagai bek kiri, langsung diganjar kartu kuning. Sementara Erwin Ramdani langsung mendapat penanganan serius dari tim medis di stadion.

Achmad Figo pun langsung menunjukkan tanggung jawab secara etika pasca-insiden itu. Dia menemui Erwin Ramdani jelang kepulangan Persib Bandung pada Senin (19/09/22).

Bek muda Arema FC itu menyampaikan permintaan maaf. Sehingga hal ini mendapat apresiasi dari manajemen klub berlogo kepala singa.

"Ini yang seharusnya dilakukan oleh pemain (sepak) bola. Jangan sampai mencederai sportivitas (pertandingan)," beber Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.