Liga Indonesia

Luis Milla Beberkan Kunci Comeback Persib atas Arema FC di Liga 1

Senin, 12 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Dedik Setiawan. Persib akhirnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui gol Beckham Putra Nugraha pada menit 49 dan David da Silva menit 88'.

Menurut Luis Milla, perubahan strategi dan pergantian pemain pada babak kedua menjadi salah satu kunci timnya bisa membalikkan keadaan dan menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, pada babak pertama Arema FC mampu menguasai jalannya pertandingan dan lini tengah mereka cukup kuat.

Persib sendiri mengandalkan kecepatan sayapnya terutama Febri Hariyadi. Namun, strategi tersebut menurut Luis Milla tidak berjalan dengan maksimal dan tidak ada gol tercipta bagi skuat Maung Bandung.

"Yang pertama seperti yang saya bilang tadi, ketika pada babak pertama Arema begitu dominan, karena mereka sangat kuat terutama di lini gelandang. Dan di babak pertama kami mencoba memaksimalkan kedua sayap kita, terutama Febri dengan umpan penetrasi ke depan," kata Luis Milla setelah pertandingan.

"Dan Febri mendapatkan bola kemudian dia mencoba melakukan dribling, itu yang menjadi solusi tapi di babak pertama itu tidak berjalan," ucapnya menambahkan.

Memasuki babak kedua, dengan beberapa pertimbangan Luis Milla menarik keluar Febri Hariyadi dan digantikan oleh Beckham Putra Nugraha.