Liga Indonesia

Kehadiran Suporter Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Jadi yang Pertama Dalam 13 Tahun

Senin, 12 September 2022 11:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Persib di Std Kanjuruhan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Persib di Std Kanjuruhan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Misi damai yang dilakukan Aremania dengan Bobotoh berlangsung dengan lancar. Dua suporter itu terlihat gayeng selama laga Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22).

Pihak Bobotoh mewujudkan komitmen untuk datang dalam big match itu. Mereka menerima dengan senang hati perihal kuota 500 tiket yang diberikan Panpel Arema FC.

"Mudah-mudahan ini awalan yang baik ke depannya. Total sekitar 600 orang yang away ke Malang," tutur seorang perwakilan Bobotoh Persib, Tobias Ginanjar kepada awak media.

"Yang namanya niat baik, kita percaya hasilnya akan baik. Jadi kita tidak pernah ada perasaan apa atau bagaimana," tambah dia.

Rombongan suporter Persib Bandung memang datang dari sejumlah komunitas. Mereka menaiki sejumlah bus dan kendaraan mini bus dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Kedatangan mereka lalu disambut dengan nyanyian selamat datang dari Aremania, sejak di parkir barat Stadion Kanjuruhan hingga memasuki pintu 1 tirbune.

"Sejak awal koordinasi semua pihak sangat membantu kami. Suporter Arema juga ikut membantu dan berkoordinasi hingga kita bisa menonton di Kanjuruhan," terang Tobias.