Liga Indonesia

Menang atas Arema FC, Luis Milla Sempat Merasa Persib Hanya Bisa Bawa Satu Poin

Senin, 12 September 2022 10:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bersyukur anak asuhnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Pada pertandingan tersebut, skuad Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Dedik Setiawan.

Persib akhirnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui gol Beckham Putra Nugraha di menit 49 dan David da Silva 88.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan tersebut pihaknya merasa timnya hanya akan meraih satu poin. Pasalnya, Arema FC yang bermain dihadapan pendukungnya, tampil cukup bagus dan bisa mencetak satu gol di babak pertama.

Selain itu, di babak kedua Luis Milla memprediksi Arema FC bakal tampil lebih baik lagi, namun ternyata Persib bisa tampil lebih baik dari tuan rumah dan mencetak dua gol yang membuat skuad Maung Bandung bisa mengamankan poin penuh di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

"Mengenai jalannya pertandingan, kemungkinan saya pikir hasilnya bisa draw, karena saya lihat di babak pertama, Arema bagus tetapi di babak kedua saya pikir lebih baik. Dan seperti yang saya bilang tadi bisa jadi hasilnya draw," ucap Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Tetapi saat kita bisa memanfaatkan kesempatan itu sangat bagus dan akhirnya bisa mengembalikan keadaan dengan 2-1," ungkap Luis Milla menambahkan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, kemenangan atas Arema FC tersebut sangat disyukuri olehnya, karena timnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Selain itu, dengan tambahan tiga poin tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, di laga sebelumnya pada pekan kedelapan, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC.