Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera: Misi Maung Bandung Melanjutkan Tren Positif

Kamis, 15 September 2022 13:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Persib Bandung vs Barito Putera Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Persib Bandung vs Barito Putera

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Persib Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 15.30 WIB tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya Persib dan Barito Putera dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk meraih poin.

Persib sendiri memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Barito Putera, pasalnya pada pertandingan sebelumnya pada pekan kesembilan Liga 1 2022/23 tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1.

Selain itu, pada pertandingan kandang pekan kedelapan Liga 1 2022/23 menghadapi RANS Nusantara FC, di Stadion GBLA, Kota Bandung, skuat Maung Bandung juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Catatan dua kemenangan tersebut, dipastikan menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023. Apalagi, pada laga nanti tim besutan pelatih Luis Milla ini bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

Sedangkan tim Barito Putera, datang ke Bandung dengan keadaan terluka, pasalnya di pertandingan sebelumnya pada pekan kesembilan, tim berjuluk Laskar Antasari ini harus mengakui keunggulan tamunya Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Selain itu, dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1 2022-2023 Barito Putera tidak dapat meraih kemenangan, sejauh ini mereka menempati posisi 17 dengan mengoleksi 4 poin.

Sedangkan skuat Maung Bandung, hingga pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, berada di peringkat 8 dengan mengumpulkan 13 poin. 

Ditambah lagi, menjelang pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1, Barito Putera belum memperkenalkan pelatih anyarnya, setelah Dejan Antonic mundur. Sehingga, kemungkinan besar masih ditangani caretaker pelatih Vitor Tinoco.

Meski demikian, hal itu tidak dapat dijadikan patokan tim Persib bisa mudah meraih poin pada pertandingan nanti, pasalnya tim Laskar Antasari dipastikan bakal memiliki motivasi untuk bangkit dan memperbaiki posisinya di klasemen.

Sehingga, pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 sangat menarik untuk disaksikan, apakah Persib bisa melanjutkan tren positif meraih kemenangan atau Barito Putera yang bisa bangkit di kandang Maung Bandung?