Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Anyar Barito Putera Segera Tiba, Hasnur Beri Suntikan Motivasi

Selasa, 13 September 2022 12:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman. Copyright: © liga-indonesia.id
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Barito Putera segera tiba. Hasnuryadi Sulaiman menuturkan bahwa sang juru taktik harus menyesuaikan sistem yang sudah dibentuk.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah memasuki pekan kesepuluh. Saat ini Barito Putera belum memiliki pelatih kepala, setelah Dejan Antonic undur diri.

Rentetan kekalahan di era Dejan Antonic, ditambah hasil minor yang didapat ketika tanpa pelatih kepala, membuat Laskar Antasari terperosok di zona merah.

Walau sudah berpisah, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman memaparkan bahwa tim akan tetap menjalin rasa kekeluargaan.

"Di mana pun kita berada, kita tetap berkeluarga, seperti Dedi Hartono yang pada 2013 pernah bersama kita, sekarang dia kembali lagi bersama kita."

Guna mendongkrak motivasi dan posisi tim di papan klasemen, Hasnuryadi Sulaiman mengaku segera memperkenalkan pelatih.

Namun, berhubung Liga 1 sudah berjalan hingga sepuluh pekan dan belum masuk bursa transfer, maka pelatih anyar diminta untuk menyesuaikan dengan materi Barito.

"Jadi nanti sistem kita yang sudah berjalan, biar dia (pelatih anyar) yang menyesuaikan dan menambah pola variasinya," terangnya.

Namun, siapapun pelatihnya, tentu sulit untuk memperbaiki tim jika motivasi dan mental pemain tidak terangkat. Maka dari itu, Hasnur meminta pemain juga berbenah.

"Saya harap kalian bisa melakukan yang terbaik, saya juga akan tetap meluangkan waktu agar bisa bersama kalian di sini," tukas Hasnuryadi dalam sesi latihan tim.