Liga Indonesia

Barito Putera Dilibas Persija Jakarta, Pelatih Bongkar Penyebabnya: Nggak Punya Striker!

Senin, 12 September 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Khairul Imam Persija
Pertandingan antara Barito Putera vs Persija Jakarta di BRI Liga 1, Minggu (11/09/22). Foto: Khairul Imam Persija Copyright: © Khairul Imam Persija
Pertandingan antara Barito Putera vs Persija Jakarta di BRI Liga 1, Minggu (11/09/22). Foto: Khairul Imam Persija

INDOSPORT.COM - Barito Putera akhirnya remuk di tangan Persija Jakarta di Liga 1 2022 pekan kesembilan, Minggu (11/9/22). Begini dalih pelatih caretaker Vitor Tinoco.

Bermain di Stadion Demang Lehman (SDL), markas Barito Putera, tim asal Kalimantan itu justru dikalahkan oleh tim tamu Persija Jakarta, menelan kekalahan tipis 1-0.

Gol tunggal Michael Krmencik bersarang ke gawang Aditya Harlan di menit 69. Harapan Barito Putera untuk meraih poin dan lepas dari jerat degradasi akhirnya kandas.

Gol itu bukan tanpa diprediksi, Barito Putera hanya main bertahan karena memang tidak ada penyerang yang bisa diandalkan lagi.

Badai cedera membuat lini depan Laskar Antasari ompong. Pelatih mengakui faktor ini yang membuat Barito tak punya mental untuk menyerang, sampai akhirnya kalah.

Dua penyerang asing, Rafael Silva dan Rafinha masih dibekap cedera. Striker lokal yang sejatinya disiapkan untuk laga kontra Persija, Afdal Yusra juga mendadak cedera.

Satu striker lainnya, yakni Rahmat Beri Santoso absen karena ia dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Pemain kita banyak yang cedera, dan lagi saat official training, Afdal Yusra mengalami cedera," ungkap caretaker atau pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco.

"Untuk itu kita sekarang susah karena tidak punya striker, kita harus mencari solusi itu sekarang. Semoga pemain lainnya cepat sembuh," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Ya, PR berat menanti Barito Putera, karena setelah ini tim akan menghadapi lawan yang tidak kalah tangguh, yakni Persib Bandung. Tim akan berlaga di GBLA, Jumat (16/9/22).