Liga Indonesia

Imbang Lawan PSM Makasssar, Bek Dewa United Kesal dan Semprot Wasit Akibat Tak Berikan Penalti

Jumat, 16 September 2022 11:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Dewa United
Pemain asing Dewa United, Risto Mitrevski. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pemain asing Dewa United, Risto Mitrevski. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Bek Dewa United, Risto Mitrevski menyatakan sangat kesal dengan keputusan wasit di laga lawan PSM Makassar pada pekan ke-10 Liga 1 2022, Kamis (15/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. 

Laga Dewa United dan PSM berakhir imbang dengan skor 1-1. Tuan rumah tertinggal lebih dulu setelah gol penalti Yuran Fernandes ('38), sebelum disamakan Majed Osman ('61). 

Risto menilai kepemimpinan wasit sangat buruk dan tidak adil pada laga semalam. Padahal ada lima wasit yang bertugas di lapangan. 

Pada menit ke-78, kapten Dewa United, Rangga Muslim dapatkan peluang di kotak penalti, tapi kemudian dia dilanggar kiper PSM, Reza Arya. Namun, kejadian itu tidak dihiraukan wasit Hamim Thohari yang memimpin laga. 

"Yang saya tanyakan wasit kenapa kami tidak dapat penalti saat Rangga dilanggar? ada beberapa wasit yang bertugas. Saya tak pernah lihat hal seperti ini dalam karir saya," kata Risto usai laga. 

Pemain asal Makedonia Utara itu mengatakan situasi seperti ini tidak bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Apalagi, Dewa United kerap dirugikan karena keputusan wasit yang tidak tepat. 

"Sumpah, ini tidak normal. Situasi ini tidak bagus untuk sepak bola Indonesia," ujarnya.