Liga Indonesia

Mundur dari Persebaya Surabaya, Azrul Ananda Beberkan Nasib Pelatih dan Pemain

Jumat, 16 September 2022 17:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda resmi melepas jabatannya sebagai presiden klub Persebaya Surabaya, Jumat (16/9/22), imbas hasil minor yang didapatkan di Liga 1 2022/23. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda resmi melepas jabatannya sebagai presiden klub Persebaya Surabaya, Jumat (16/9/22), imbas hasil minor yang didapatkan di Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Azrul Ananda resmi melepas jabatannya sebagai presiden klub Persebaya Surabaya, Jumat (16/09/22), imbas hasil minor yang didapatkan di Liga 1 2022/23.

Persebaya Surabaya dalam situasi yang panas, ketika gagal meraih kemenangan atas Rans Nusantara FC pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2022/23, Kamis (15/09/22).

Bermain dengan status sebagai tuan rumah di Gelora Delta Sidoarjo, Persebaya justru dikandaskan Rans dengan skor akhir 1-2.

Sempat memimpin pada babak pertama lewat gol Sho Yamamoto, Bajul Ijo justru terkena comeback lewat brace Edo Febriansyah.

Hasil ini membuat Persebaya tercecer di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2022/23, berbanding terbalik dengan musim lalu, di mana Bajul Ijo penguasa papan atas.

Kekalahan ini pula yang membuat suporter Persebaya alias Bonek lantas mengamuk dan menghancurkan sejumlah fasilitas di Gelora Delta Sidoarjo, usai pertandingan.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda melepas jabatan yang sudah ia rengkuh selama lima tahun, sejak tim masih berjuang di Liga 2.

"Saya pernah bilang Persebaya menjadi juara dengan cara yang benar, di tengah situasi yang kita tahu. Mungkin cara saya ini kurang disukai atau kurang cocok dengan harapan semua," ungkap Azrul Ananda.

"Jadi, karena itu saya membuat keputusan bahwa saya akan mengundurkan diri dari CEO Persebaya," tuturnya saat menggelar konferensi di gedung marketing Persebaya.