Liga Inggris

Rencanakan Ide Gila, Manchester City Siap Bangun 60 Ribu Kursi di Stadion Etihad

Jumat, 16 September 2022 03:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Michael Dodge/Getty Images
Etihad Stadium, markas Manchester City Copyright: © Michael Dodge/Getty Images
Etihad Stadium, markas Manchester City

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City telah mengumumkan bahwa mereka memiliki rencana gila untuk menambah megah Stadion Etihad.

Manchester City yang saat ini dikomandoi oleh Pep Guardiola telah menjadi salah satu skuad dengan komposisi pemain terbaik di dunia.

The Citizens oleh sejumlah pemain bertabur bintang seperti, Erling Haaland, Kevin De Bruyne, hingga Bernardo Silva, sudah cukup untuk membuat mereka berkuasa di Eropa.

Baik di Liga Champions ataupun Liga Inggris, Manchester City selalu dipandang sebagai musuh terberat, selain Bayern Munchen ataupun Real Madrid.

Selain memperkuat tim dari dalam, Manchester City juga dikabarkan telah memiliki rencana untuk membangun ulang markas kebanggaan mereka, Stadion Etihad.

Melansir dari Daily Mail, The Citizen dilaporkan telah mengumumkan untuk memperbanyak kapasitas menjadi 60 ribu penonton.

Sebelumnya, Stadion Etihad memiliki 55 ribu kursi, sehingga mereka perlu untuk menambahkan sekitar lima ribu lainnya.

Dengan penambahan kursi tersebut, diyakini bahwa markas Manchester City bakal bergabung dengan Wembley dan Old Trafford sebagai stadion terbesar saat ini.

Sementara itu, Manchester City tampaknya tak mengkhawatirkan soal biaya, pasalnya mereka telah dikenal sebagai klub yang tak segan untuk menguras kantong.

Salah satu tujuan dari rencana pembangunan Stadion Etihad, tak lepas dari keinginan Manchester City untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions.